Sabtu, 12 Februari 2011

Mengatasi penarik kertas epson t20E yang bermasalah.

Welcome
Selamat datang kembali di tryprint blog‘s,memberi solusi.
Terima kasih telah berkunjung di tryprint blog.sekedar share ajj gan,kali saya akan memposting masalah printer epson t20. jika agan mengalami masalah printer epson t20e agan susah menarik kertas atau kadang sekali menarik kertas banyak,kadang mau menarik kertas kadang tidak mau penyebabnya bisa ausnya mekanik penarik kertas,keringnya pelumasan dan kemungkinan parah patah pada salah satu part penarik kertas.tenang jangan kawatiq ini solusinya!!cekidoot

solusi yang pertama coba agan lumasi mekanik penarik kertas.mekanik printer berada di bagian kanan printer (jika agan menghadap printer) lumasi gear dan part penarik kertas,usahakan memakai grease yang khusus untuk plastik jangan memakai oli yang terlalu encer.

solusi kedua anda bisa menambahkan sedikit ganjalan dibawah karet roler kertasnya,agan bisa memakai doubel tape yang tebal.

solusi ketiga jika hal diatas sudah dilakukan printer agan masih bermasalah juga, kemungkinan ada yang patah.biasanya patah dibagian pompanya.kalau begini anda harus membongkar printer agan.klik disini langkah pembongkaran.jika sudah terlepas casing agan akan melihat part part printer agan pada bagian pompa agan harus menyelipkan paku/besi kecil.solusi ini yang paling tepat jika mengalami patahnya penarik kertas agan. jika penarik kertasnya patah biasanya berbunyi kasar dan lampu indikator menyala.sekian dlu gan terimakasih.


selamat mencoba.
kunjungi terus blog ini gan.ditunggu saran dan komennya.



Disclaimer:penyebutan merk dagang dalam tulisan ini hanya untuk mempermudah penyebutan,merk dagang sepenuhnya milik masing2 OEM.

1 komentar:

  1. gan mao tanya solusi pertama , Lumasinya pake grease yang kusus untuk plastik
    namanya cairan itu apa dan beli dimana

    dan lumasi mekanik penarik kertas, berada sebelah kanan, itu yang mana satu ya, yang di maksud mekaniknya, apakah harus di bongkar dulu tu casingnya printer bagian belakang?

    BalasHapus