Jumat, 11 Februari 2011

Membuat saluran pembuangan epson stylus t20e.

You‘re great gan
Welcome/selamat datang di tryprint blog‘s solusi printer terpercaya.

Salam sukses bagi kita semua.tak bosan2 saya ucapkan terimakasih pada agan semua sudah bersedia mampir. kali ini saya akan memposting cara membuat saluran pembuangan/membongkar printer epson stylus t20e. kenapa harus membuat saluran pembuangan? jawabannya jika printer agan/wati memakai sistem infuss agan/wati harus membuat saluran pembuangan ini.karena saluran ini bertujuan untuk mencegah penuhnya tampungan pembuangan tinta printer yang ada didalam printer,dikawatirkan jika penuh didalam tinta akan meleber dan mengenai maindboard printer/sistem elektrik ,inilah yang membuat printer rusak.

okeh langsung saja berikut langkahnya.

*buka 2 buah baut pada casing belakang printer.











*.tekan spi ditengah printer dan congkel bagian kanan dan kiri printer dengan obeng (-)
*dibagian depan printer ada 3 spi,dorong casing bagian atas kanan dan kiri sampai spi terlepas.pada bagian tengah agan harus mendorong dari dalam.
















*setelah terlepas semua agan bisa mencopot casingnya. ada selang masuk ke busa penampungan tinta,cabut
















*selang tersebut.agan bisa mengeluarkan selang tersebut dari kisi - kisi lubang angin pada casing.jangan menarik selang terlalu panjang asal selang keluar saja sudah cukup.jika kurang panjang agan bisa menyambungnya.lihat gambar.















Selamat mencoba,
Semoga membantu

Disclaimer:penyebutan merk dagang dalam tulisan ini hanya untuk mempermudah pengidentifikasi,merk dagang sepenuhnya milik masing2 OEM.

2 komentar:

  1. TQ gan atas pencerahannya. Ane sdh ganjal itu karet penarik kertas tapi tetep sj kadang mau kadang ga. Beli d tukang service ga ada, katanya lebih baik ganti satu unit. Apakah ada cara lebih bijak selain ganti satu set? Terima kasih sebelumnya gan.

    BalasHapus
  2. coba kasih ganjalan dibawah pompanya gan.kalo ga ganjal yg dibawah karet roler penarik kertas dipertebal.dan lumasi gear-gearnya.trims

    BalasHapus