Sabtu, 12 Februari 2011

Memasang infuss epson stylus tx 121

Hallo,
Salam sukses untuk kita semua tryprint blog‘s solusi printer terpercaya.
terimakasih telah berkunjung,pada postingan kali ini saya akan memposting bagaimana memasang infus epson stylus tx 121.produk baru dari epson ini merupakan printer multifuction,scan,copy dan printer.harganya relatif terjangkau masih dibawah 1jtaan.

Okeh berikut langkah-langkah memasang sistem infuss pada printer epson stylus tx 121,cekidoot



 1.pertama agan siapkan paket CISS(continous ink suply sistem) ato yang biasa disebut infusan,terdiri dari cartridge,tabung lengkap dengan selang kisaran harganya 150rb.


2.isi tabung dengan tinta pigment, basicnya tinta printer epson stylus tx 121 pigment (durabrite) jadi agan harus memakai tinta pigment,tidak bisa memakai tinta Dye.


3 .jika cartridge infusnya susah masuk ke headprintnya.agan bisa solder di bagian casingnya,lihat gambar.



4.pasang sistem infus yang sudah dirakit pada printer epson tx 121 dengan menempelkan selang dibawah scanner dengan lakban hitam.lihat gambar.


5.aturlah gerak selang,usahakan gerak selang tidak nyangkut.lihat gambar.


6.setelah terpasang dengan benar agan bisa mencoba test print dengan terlebih dahulu melakukan headclean pada maintance printer agan sebanyak 3x.



Selamat mencoba,
jika ada pertanyaan bisa melalui komentar.



Disclaimer:penyebutan merk dagang dalam tulisan ini hanya untuk mempermudah pengidentifikasi,merk dagang sepenuhnya milik masing OEM.

102 komentar:

  1. tx 121 nya cuma bisa pke pigment ,,pke dye bisa ga

    BalasHapus
  2. basic printernya pake pigment gan,jadi supaya lebih aman harus memakai tinta pigment,terima kasih gan telah berkunjung..

    BalasHapus
  3. headclean tu ap ya gan ???

    BalasHapus
  4. Headclean itu proses membuang tinta untuk mendapatkan hasil yang bagus.biasa jika menemukan hasil yg kurang bgus biasanya ada tinta yang mengendap/udara didalam headprintnya(yg buat mencetak)jadi harus dilakukan headclean pada maintance printernya.
    berikut cara melakukannya msk control panel 》printer and fax》pilih type printer agan 》klik kanan 》pilih printing prefernce》pojok kanan klik maintance》pilih headclean dan start.jika sudah headclean coba nozzle check dan bandingkan sesuai yg dilayar.terima kasih.klik iklan untuk donasi weblog ini.just klik,

    BalasHapus
  5. belum genap 1 bulan saya infus printer tx 121...tiba 2 printer ngak mau di hidupkjan sama sekali alias mati total..menurut anda kerusakan terletak di bagian mana ...terima kasih..

    BalasHapus
  6. to gan rudi,jika printer agan mati total banyak penyebabnya diantaranya ada masalah pada power supplynya,trus mungkin mainboardnya rusak/jebol biasa karena pemakaian printer yang berlebihan.

    BalasHapus
  7. Tambahan agan rudi,sblmnya printer agan dibikin pembuangan tidak?jika tidak,ini bisa membuat printer rusak karena jika pembuangan tintanya penuh dan bisa meleber ke sirkuit elektriknya (mainboard)kasusnya sama jika infusan bocor.semoga membantu.klik di iklan untuk donasi weblog ini.terima kasih telah berkunjung.

    BalasHapus
  8. terima kasih telah menjawab pertanyaan saya..oh ya tinta pembuangan sudah saya buat..saya cek adaptor / power supply ngak ada masalah...berarti kerusakan kemungkinan di mainboards...kira2 utk harga mainboards berapa yaa....terima kasih

    BalasHapus
  9. untuk harga pastinya tidak tahu...biasanya harganya kira2 setengah dari harga printer....terima kasih telah berkunjung gan....

    BalasHapus
  10. gak perlu bongkar body printer lagi tuh cara masukin cartridge nya yah, gan ?

    BalasHapus
  11. bisa juga gan,tetapi klo pengin lebih gampang disolder saja..
    terima kasih dah berkunjung gan....
    klik iklan untuk donasi weblog ini gan....

    BalasHapus
  12. gan gemana cara mengatasi cadride ga terdeteksi pada epsons TX121..??????

    BalasHapus
  13. to nautika
    jika printer agan memakai cartridge infusan.
    jika cartidge tidak ditek coba cabut cartridgenya dan pasang kembali,dan pasang dengan benar,masukinnya sampai bunyi "krek"
    jika masih belum terdeteksi coba bersihkan chip cartidge dengan tissue,atau penghapus karet.
    jika cartridge dilengkapi dengan tombol reset cartidge tekan tombolnya
    caranya;tekan stop pd printer >> jika posisi cartidge pada posisi ganti cartidge tekan tombol resetnya 2-3x.dan tekan tombol stop lg pada printer
    terima kasih telah berkunjung.....

    BalasHapus
  14. gan ane nanya lagi,,,
    kok tinta infusnya ga ngalir ya ?
    tetep berhenti terus gitu,jadi warna di catritnya berkurang,,,
    mohon pencerahannya....

    BalasHapus
  15. to agan erwin,tutup tabung yg kecil(lubang udara) sudah dbuka blm gan?itu harus dbuka gan/bisa jga slang terjepit coba cek-cek slangnya. coba diheadclean gan 2-3x.smoga membantu

    BalasHapus
  16. ya gan udah bisa,thanks banget gan,,,,
    o iy ane ad masalh lagi gan,,,
    tu tinta print.a kalo di pantau lewat komp emg berkurang ya,,,
    nah kalo stat di monitornya udah habis kan ga isa ngeprint tuh,trus gmana gan ???
    ane lagi ada tugas nih,hehe....

    BalasHapus
  17. coba dimatikan dlu
    klo ga bisa cabut cartidgenya
    klo cartidgenya ada reseternya pencet tombolnya

    BalasHapus
  18. saya senasib nih gan ama si mas erwin,
    koq tinta di catridge saya berkurang ya gan (terlihat di monitor pd saat nge-print) padahal make infusan? padahal setiap mau pakai jepitan selang dan tutup tabung yg kecil itu saya buka..
    mohon petunjuknya gan,,

    BalasHapus
  19. To gan dee bello,begini gan penjelasannya,jika memakai infusan bukan berarti tinta tidak habis,jika indikator tinta berkurang pada monitor itu karena membaca chip cartridgenya dan tidak ada hubungannya dengan tinta ditabung.jika chip tidak ditek agan bisa mencabut cartridgenya dan memasukan kembali,semoga membantu.

    BalasHapus
  20. cara buat buangan tinta tx 121 gimana

    BalasHapus
  21. Pembuganya diblkng printer,agan buka semacam “pintu”nanti agan menemukan selang yg masuk ke busa.cabut selang dan keluarkan,jangan terlalu menarik slangnya keluar.jika kurang panjang agan bisa menyambung dgn selang.terima kasih telah berkunjung.

    BalasHapus
  22. ngomong" tombolnya ad di sebelah mana ya gan ?
    mungkin bisa juga di kasih gambarnya gan...
    thanks....

    BalasHapus
  23. To agan erwin,jika cartridge disertai tombol reset cartrdgnya biasanya terdapat diantara warna magenta(merah) dan yellow (kuning),berwarna putih dgn sirkuitnya brwna hijau.gmbrnya menyusul gan.

    BalasHapus
  24. gan, printer ane tx 121 infus, baru sebulan beli, nah pas mau ngeprint keluar
    Black: 91N/73N
    Epson recommends the genuine Epson cartridges listed above. Click the [How to] button for ink cartridge installation instructions
    padahal cartridge udah dicopot (longgarin) trus dimasukkan lagi, tapi pesan itu nongol lagi. yang masalah black saja. ga cumen sekali, tapi terus2 sejak 5 hari lalu, jadi ga bisa diapa2in printernya. apa berarti itu tandanya ane mesti ganti cartridge baru?? kalo iya berapa mahal? kasih tips lebih lanjutnya ya gan, tx

    BalasHapus
  25. to agan yayanth,iya benar gan itu cartridge blacknya minta diganti dengan yang baru,untuk harga pasyinya admin tidak tau kisaran harga 95rb/pcs untuk type ekonomis 91N.
    solusi untuk irit agan bisa memakai infus atau mini infus.tapi harus pilih tinta yang berkualitas baik gan,karena printer tx 121 headprintya gampang mampet jika memakai tinta kualitas jelek.

    BalasHapus
  26. Permisi,, mau tanya ni..? Kenapa tx 121 infusan ane kok nggak ke reconized..? Problem ini muncul setelah kira-kira 3 hari abis infus.. Mohon dijelaskan.. terima kasih..

    BalasHapus
  27. Pertanyaan ane kaya diatas tu muncul kalimat INK CARTRIDGES CANNOT BE RECOGNIZED. Mohon bantuannya.. Makasih..

    BalasHapus
  28. To agan anonim dan gan obet,kalo printer infus sebenarnya sama saja seperti originalnya saja bedanya klo infus cartdgenya jika terdapat warning spt yg agan-agan alami(terbaca habis).cartridgenya bisa terbaca lg(kembali full)/auto reset.caranya dengan mematikan printernya dan nyalakan kembali atau jika cartidge infus terdapat tombol resetnya agan bisa pencet tombol untuk menormalkan cartdgnya.trima kasih telah berkunjung.

    BalasHapus
  29. oke gan,ane tunggu gambarnya...
    btw thanks ud membantu....

    BalasHapus
  30. saya punya tx 121 baru di impus 1 hari
    pertanyaan xa kalo saya paksa in pakai tintah dye apa ga ada masalah

    BalasHapus
  31. to agan wahyu:bisa gan asalkan tinta dye berkualitas bagus

    BalasHapus
  32. ciri2 tintah dye yang bagus apa gan

    maklum saya baru buka rental pengetikan jd pegin cari modal dikit untung gede

    Tolong Jawaban dan solusi xa gan

    BalasHapus
  33. biasanya warna agak terang,tidak berbau menyengat dan harganya ga terlalu murah namun relatif....

    BalasHapus
  34. saya sedang mencari printer, lalu saya tertarik sama tx 121 ini
    di review nya, ada keterangan bahwa printer ini menggunakan INKdividualTM Cartridges..sebagai orang awam saya ndak mudeng..saya pikir cartridge-nya ndak perlu diinfus lagi..
    pertanyaan saya, apa keuntungan dan kerugian jika printer ini di infus, pengennya saya sih ndak usah aja, biar keep original gitu...
    satu lagi, jika dibandingkan dengan stylus t13, kira awetan mana ya?
    hehe..makasih sebelumnya..^^

    BalasHapus
  35. to agan red...
    sebenarnya individual ink maksudnya tintanya bisa diganti hanya satu warna tergantung warna apa yang habis...
    keuntungan dan kerugian diinfus biasanya jika memakai tinta infus yang berkualitas jelek akan membuat headprint printer mampet keuntunganya bisa menghemat pemakaian tinta dan dapat menghasilkan hasil cetak yang maksimal..

    jika masalah awetnya tergantung tinta infus yang agan pakai bagus atau jelek..
    klo agan mo keep pake original terus dan memakai sistem infuss
    epson ada ngeluarin printer infusan merk L100 dan L200...thx sudah berkunjung gan...

    BalasHapus
  36. Mau naya bisa nggak masang infus tx 121 pada catrig asli?

    BalasHapus
  37. mas saya lihat tutorial pembuatan infusan diatas ko gak ada cara pasang pembuangan nya?? balas ke blog sya => http://syfakumala.tk

    BalasHapus
  38. to agan muhbahir.tidak bisa gan cartridge ori diinfus karena sudah didesain vakum dan 1 kali pakai.terimakasih telah berkunjung

    BalasHapus
  39. to agan maulana, cara membuat pembuangannya gampang gan,tinggal buka semacam "pintu"yang ada dibelakang printernya dan sambung selangnya,perhatikan :jangan terlalu menarik selang...selamat mencoba gan terima kasih telah berkunjung

    BalasHapus
  40. gan koq saya ga bisa ngisi ulang tintanya yah gan???

    BalasHapus
  41. To agan cowo ganteng dikit.gampang gan,tinggal isi dari lubang tabung yang paling gede dengan sebelumnya menutup lubang yg kecil.isi tinta jangan sampai penuh sekali.trima kasih telah berkunjung gan.

    BalasHapus
  42. gan, klo tombol reset cartridge nya patah cartridgenya masih bisa dipake gak ?

    BalasHapus
  43. agan anonim:sudah tidak bisa dipakai gan,harus ganti yang baru thx

    BalasHapus
  44. gan mo tanya... kira2 tinta dye yang bagus apa aja...ane pake Blueprint bagus gak tuh.... trims ditunggu responnya...

    BalasHapus
  45. to agan iman:blueprint bagus juga gan....klo tinta dye yang bagus misal kaya tinta dari spitzen,perfect-print dll...biasa kualitas tinta dipengaruhi harga gan jadi jangan tergiur harga karena biasa kualitasnya kurang...

    BalasHapus
  46. malam gan..., saya baru beli printer epson tx121 sebulan yang lalu, sekarang enggak bisa hidup,alias matot. tapi saat cob dicolokkan ke stop kontak ada bunga api...., mohon pencerahannya ga...?

    BalasHapus
  47. To gan khadafi:sebelumya printer pke infus tdk?jika pake mungkin infus bocor dan mengenai sistem elektriknya dan terjadi korslet/nyala bunga api.jika printer agan tidak diinfus agan bisa complain ke epson untuk meminta unit yg bru.thx dah mampir

    BalasHapus
  48. siang,,mau ikutan tanya neh,, klo mau pasang infus utk epson tx121 nggu tinta habis smua apa salah satu habis bisa langsung d pasang infus'a???

    BalasHapus
  49. to agan anonim:terserah agan aja....klo mo langsung mending tintanya jangan dibuka gan,lumayan bisa dijual....klo mo pake juga ga papa tunggu salah satu tinta habis.thx dah mampir gan

    BalasHapus
  50. gan ane mau tanya, printer epson TX121 kakak ane baru sebulan beli terus tiba tiba ada warning kertas sangkut (paper jam) gitu, padahal gak ada kertas yang nyangkut kira kira masalahnya apa gan?

    tukeran link ya gan

    BalasHapus
  51. to agan ade iskandar..kemungkinan ada sesuatu yang menghalangi penarik kertas gan bisa serangga kertas dll.coba cek dan temukan gan benda yang menghalanginya gan.

    terima kasih dah berkunjung gan

    BalasHapus
  52. gan, ane mau tnya nih, printer epson tx 121 baru sebulan dah ngulah, tanda di monitor tinta di tandai X X X X semua!!!! apa sih masalahnya gan , mohon caranya. tnx you

    BalasHapus
  53. to agan anonim .....keterangan di monitor komputer apa gan? cartridge no required dll klo keterangan itu berarti tintanya bermasalah dan perlu diganti semuanya...jika keterangan di monitor komputer ada general error berarti ada masalah pada printernya dan harus di service...
    semoga membantu....

    BalasHapus
  54. gan... kalau kita mo mengganti tinta infus dengan catridge aslinya lagi gimana caranya..? saya sudah coba membuka catridge infus tapi kok keras ya..? saya takut patah... caranya gimana..?

    BalasHapus
  55. Wah info cakep neh,..Gan ane baru tau neh Kalo TX121 pake tintanya yg pigment,TX 121 punya ane selama ini malah ane kasih tinta dye gan malahan semua warnanya dah habis 1 botol yg 100ml bahkan yg hitamnya 2 botol..nah kira kira kedepannya bakalan mempengaruhi headnya ga yah karena habis ini ane mau ganti tintanya yg pigmen.Oiya gan ane ga infus printer ane tapi cuma pake cadridge yg buat infus,jadi kalo tinta habis ane isi pake suntikan,hal tersebut membuat ane sering lepas & pasang cadridnya.Kira kira kalo ane pake cara seperti itu aman ga yah buat kesehatan printernya karena kalo ane kasih selang ane sayang buat ngerusak casingnya gan.Minta saran jitu gan buat cadridge yg buat diisi pake suntikan tapi tanpa harus dilepas dulu ada ga gan,karena ane sering kerepotan kalo lagi ada banyak yg ngeprint di warnet ane trus tintanya habis. tq

    BalasHapus
  56. to agan anonim:cabut saja gan cartidgenya....caranya lepas bagian depanya dlu sampai bunyi klik klik ke empat cartidgenya trus cabut cartridgenya berbarengan klo ingin gampang agan cabut selangnya dlu bru cabut cartidgenya
    terima kasih sudah mampir gan...

    BalasHapus
  57. to agan braya:masalah pake tinta jenis apa tidak begitu pengaruh gan yang terpenting kualitas tinta itu sendiri...jika kualitas tinta pigment jelek malah bisa bikin head print mampet...memang printer jenis tx 121 originalnya pake tinta pigment gan jadi biar aman pake tintanya pigment tapi tidak menutup kemungkinan pake tinta lain yang terpenting kualitas tintanya....klo untuk cartidge yang bisa diisi memang caranya begitu gan jadi jika tinta habis cabut lalu isi memang agak sedikit ribet ..
    semoga membantu.....

    BalasHapus
  58. Aku mau tanya nie ....
    klau printer ngeluarin pesan kya bgini apa yg hrus kita lakukan ,.,,,
    Tolong ya ....

    The printer's ink pads are at the end of their service life. Please contact Epson support.

    Thx Sebelum_a ....

    BalasHapus
  59. to agan opix :printer agan perlu di reset gan..tepatnya reset software..printer sudah melebihi kapasitas pengeprinan..


    thx sudah mampir

    BalasHapus
  60. Thx ya bozz....
    skrang printer Q dah biza ....

    BalasHapus
  61. nanya nih,,,,,,,,
    pnyaku tx121 katritnya suka gak konec udh aku reset, katrit di cabut pasang lagi trus aku sedot pake alat suntik tapi tetep doyan gak connect kadang bisa cman sbentar abis itu gak conec lgi, mhon pnjelasannya....

    BalasHapus
  62. mu tanya nich....
    printerku tx 121 infus.ko tita warnanya nda keluar ya?jadi nda bisa buat ngprint warna.... tolong solusinya.... terimakasih....

    BalasHapus
  63. ini kan aq punya 2 printer tx121 rencana nya mau d infus tapi....kalo tak pasang catridge infus hasil nya belang padahal uda tak diamkan selama semalaman tetep aja belang tapi kalo di pake ori lagi hasil tanpa ada cacat....tolong teknisi yang bisa bantu ...saya minta solusinya...udah tak head cleaning tetepa aja gitu...tolong soalnya klo pake ori lumayan tekor...hee

    BalasHapus
  64. siang gan... printernya kan infusan, klo g detek catridnya kan dlepas dulu trus d pasang lagi y gan?? nah...aku kesusahan nglepas catridnya...caranya yg gampang gmn gan??? trmksh...

    BalasHapus
  65. gan mau tanya nih, print ane kok ga bisa narik kertas ya?? mohon bantuanya :)

    BalasHapus
  66. maaf bagi agan semua...ane baru bsa bls komentarnya skrng maklum gan agak sibuk minggu ini

    *to agan anonim:mungkin cartridgenya chip konektornya eror/agak lemah coba agan ganti dengan yang baru
    * to agan anonim 2 : jika warna ga keluar kemungkinan mampet di headprintnya gan...agan coba bersihkan pake headcleaner khusus untuk headprint gan...jika sudah bisa dan mampet lagi kemungkinan ada masalah di tintanya...
    *to agan benz:sebelmnya agan pake yang ada selangnya atau mini infuss,jika belang kemungkinan masalah ada dua yang pertama sistem infusnya ga beres yang kedua jenis atau kualitas tinta yang agan pake(gampang ngendap)
    *to agan anonim 3:cartridge agan model yang gimana (pake chip nyampung atau ga dan pake tombol reset ga?jika pake tombol agan tinggal pencet saja tapi jika tidak bisa agan harus mencabutnya ,sebelum mencabutnya agan perlu coak/potong body penutup cartridge,agan bisa liat di gambar pemasangan infuss di blog ini.dan cara cabutnya harus satu set (4 warna)walaupun yang ga ditek cuma satu
    *to agan ar: kemungkinan ada kertas sisa yang masih menghalangi penarik kertas gan coba cek semuanya

    semoga membantu....

    BalasHapus
  67. gan,..ane minta tolong bget nih,..
    gw kan kmren bli catridge dipasang ditokonya bisa,..eh udah dilepas malah

    "ink catridges cannot be recognize" gmna ituh gan,..
    kadang ane tekan button reset ato apa yg ada ditengah catridge muncul yg satu warnanya,..saya tekan lgi ilang lagi..
    ane butuh solusinya gan..pliss,..

    BalasHapus
  68. to agan galih:sebelumnya agan beli cartridge P neh gan..ori?atau ciss/infusan?...
    klo ori ada ket kaya gitu harus ganti...tapi kalo pake cartidge infusan agan coba cabut dlu dan masukan lagi prosesnya kaya ganti cartridge seperti biasa...jika di lengkapi tombol reset agan tinggal pencet aja ga usah dicabut,prosesnya sama kaya agan mo ganti cartridge ori

    semoga membantu

    BalasHapus
  69. mau tanyak nich /tutup tabung yg kecil(lubang udara)/ itu sebelah mana ya????

    BalasHapus
  70. to agan firmansyah,tutuupnya jika tabung menempel pada body printer,tutup lubang yng kecil dekat dengan body printer gan pokoknya bentuknya kecil,

    BalasHapus
  71. Barusan saya nyalain printer lagi di sore hari (setelah pagi2 lumayan ngeprint banyak, tapi ada break kok beberapa menit sebelum print selanjutnya). Terus dari sore hingga malam ini kenapa kertasnya seperti "nyangkut" & gak mau keluar semuanya. Terus pas ditarik ke atas lagi, kertasnya sobek sedikit. Kira2 kenapa ya? Terus solusinya bagaimana. Oh ya, printernya barusan dipasang infus (di toko) kemarin. Terima kasih banyak. SisD

    BalasHapus
  72. gx ane mau tanya neh,,,,kalo printer ane epson tx121 lampu indikatornya nyala semua,,,ijo merah merah,,,trus udah gitu direset gx mau, padahal sebetulnya di devices print/printing preference normal semua,,,tampilan warna complit dari black magenta yellow sama blue,,,,nah kenapa itu gan,,,trus cara benerinnya gimana neh gan,,,,,,,,,,,thank's sebelumnya gan,,,,bikin jengkel neh gan,,,jadi gx bisa ngeprint skripsi,,,,,,,,,, loh malah curhat,,,,,hehehehehe,,,,,,^_^

    BalasHapus
  73. maaf jika membalas komentar agan agak lama
    jika agan perlu tanya mengenai printer dan mendesak agan bisa sms ke no dibawah ini
    085 291 135 132 cp:agan try

    BalasHapus
  74. Gan .. punya Softare resetter-nya untuk printer epson TX121 ini.. Thx.. terus untuk tahu ini tinta kualitas bagus nggak gimana ya.. saya takut terjebak harga mahal.. ternyata tinta murahan..

    BalasHapus
  75. gan kalo pasang infus ke tx121, selang infusnya nyangkut ke body tengah tuh, kan sempit gan.. mana bs lewat gan. trims

    BalasHapus
  76. gan kalo pasang infus ke tx121, selang infusnya nyangkut ke body tengah tuh, kan sempit gan.. mana bs lewat gan. trims
    Apa catridge-nya agak pendek ya?

    BalasHapus
  77. gan ane mau tanya neh, printer ane tx121 d infus tp stlh satu bulan tinta blackny g klr,
    tolong solusiny gan thx

    BalasHapus
  78. gan mau tanya ,, saya epson TX 121 nya infus.. Nah warna yellow sama blue gak mau kluar., jd smua hasil warna jd merah.. Apa mungkin krn mampet? Kalo mampet musti di apain yah? Yg kira2 mudah dilakukan di rmh, soalnya cape klo musti bulak balik teknisi infus.. *walau life time garansinya.. :D
    apa musti beli toner apalah..??

    BalasHapus
  79. gan,,gmana cara ngakalin cartridge yang tanda silang merah ma cartridge birunya,,epson tx121,,n yg birunya aja g mau,,tlong gan ya...

    BalasHapus
  80. gimana cara membongkar bodi belakang, soalnya kertasnya tidak mau jalan kaya ada yang mengganjal.. trims atas jawabanya..

    BalasHapus
  81. AGAn makasih semuanya pengetahuannya bermanfaat .setelah saya coba tenyata bisa makasih lo gan

    BalasHapus
  82. Bro,mau tanya nih..
    knp yah printer gue epson T20E stlh diinfus hasil printnya ga sebagus sebelum diinfus??apa ngaruh yah cartridge original ama cartridge infusan??
    trus gmn nih solusinya biar hasil printer gue sebagus kayak dlu lg?? :)
    thanks before

    BalasHapus
  83. maaf gan semua saya blm bisa bls koment agan2 semua untuk respon pertanyaan yg lebih cepat agan bisa sms ke 085 291 135 132 cp:agan try

    BalasHapus
  84. ink cartridges cannot be recognized,, gmn ga solusinya,, uda tak matikan msh aja kluar kyk gt

    BalasHapus
  85. bagaimana jika print lampunya nyala semua dan adatulisannya fatal error

    BalasHapus
  86. gan, mau nanya nih.. printer saya di infus.
    Ini baru bgt saya beli, barusan test scan item, trs scan warna. nah tiba2 scannernya nyangkut. (lampu panjang pas covernya dibuka) nyangkut ditengah2 gitu. trs udah dimatiin pas dinyalain bunyii kayak mau gerak tp stuck. sampe bunyinya berenti trs lampu nyala smua. tolong bantuannya gan. trims banyak

    BalasHapus
  87. printer ane juga pernah kaya gto gan,,ane bongkar scannerx trus ta cek2 pa da yng xangkut,trus ta coba pasang lgi,,smpe krng normal gan

    BalasHapus
  88. Gan mau tanya kenapa Printer Epson Tx121 saya Lampu Indikator nya nayala dua-duanya.. trus di epson monitor statusnya : INK CATRIDGE CANNOT RECOGNIZED

    BalasHapus
  89. untuk respon lebih cepat agan/wati bisa sms ke nmr 085 291 135 132

    harap maklum adanya....

    BalasHapus
  90. agan saiia mau tanya donk,,
    pRiinteR saiia agan lampu ink`y nyalLa tRus,, setiiap hbiis ngeprint 1x
    gambaR/poto pastii slaLu kediip kediip,, llampu keRtas`y jugha ikut kediip kediip jugha agan,, tolLonk iia agan dii kasiih solLusii`y,,,
    tQ agan,,, :))

    BalasHapus
  91. GAN..MAU NANYA NIH...KALO HASIL NYA GARIS-GARIS APA NYA GAN? KALO BS DI GAMBARIN DONG?

    BalasHapus
  92. gan pnya YM ga? ym Ane fakhriadzam@ymail.com

    BalasHapus
  93. untuk respon lebih cepat agan/wati bisa sms ke nmr 085 291 135 132
    CP;agan Try
    harap maklum adanya....



    terima kasih banyak

    BalasHapus
  94. gan,,ane mau tanya cara memperbaiki paper jam pada epson tx 121 gmn ya gan?

    BalasHapus
  95. thanks sob..D.K.S.H

    BalasHapus
  96. Gan mau tanya nih, ane punya printer epson tx121, cartridge hitam gak detek ada tanda silang merah, cartridge infusnya ini gak ada chipnya, bagaimana caranya supaya cartridge hitamnya bisa detect lagi? makasih gan - Redy

    BalasHapus
  97. mau ikutan tanya nech gan,, printer epson tx 121 q koq waktu mau dipake wat nyecan bunyi klekklekklekklek gitu trus lampu indikatornya nyala semua, trus di monitor muncul tulisan "GENERAL EROR" Delete all print jobs and turn the printer off. Remove any foreign objects from inside the printer. After a few minutes, turn the printer back on.
    padahal udah q hapus smua print jobnya, tetep ajja kyak gitu,,, solusinya gmn ya gan?? trimakasih sebelumnya.....

    BalasHapus
  98. tx121 c aq ngblink muluu niiee,,jd indikator tinta nya nyala mulu tp itu tinnta masih banyak bgt...
    cara mmperbaiki ny gmana ciii,,
    coz q cape mondar-mandir tmpat servis,,,
    solusi ny donk friends

    BalasHapus
  99. harga tintanya berapa ya bos...

    BalasHapus
  100. mas, sy pengguna epson tx121 yg udah dimodif infus. setau saya printer modifan kyk gini susah dapat tinta ori-nya. menurut mas admin sebaiknya sy beli tintanya gimana???

    BalasHapus
  101. gan tx 121 head nya bocor keluar tinta terus,,d pake ngeprint mlh g da teks,,malah tinta hitam belepotan

    BalasHapus