Rabu, 26 Januari 2011

Cara pasang infus canon ip 1300





Welcome. selamat datang gan,sekedar sharing mengenai  printer gan,kali ini saya akan posting cara infuss canon IP 1300.kenapa harus infuss?ya supaya konsumsi tintanya lebih irit dan ekonomis.okeh dari pada panjang lebar langsung saja ketkp(tempat kejadian penginfusaan hehe).




1.yang pertama agan harus persiapkan tinta ditabung,usahakan memakai tabung rocket.kenapa?supaya tinta tidak bocor karena tabung rocket memiliki tek.angin lebih kecil.


2.selanjutnya buka stiker cartridgenya dengan cutter.

3.pada cartridge black(bisa pg 40 atau pg 830),itu terdapat lubang angin diatas cartridge.perbesar lubang tersebut dengan bor 3,5mm.setelah itu anda isi cartridge dengan sedikit tinta max 10ml.



4.sekarang giliran cartridge yang berwarna(bisa cl 41,cl 831),pada cartridge warna terdapat tiga lubang angin.perbesar ketiga lubang tersebut dengan bor 3,5mm.lalu isi dengan tinta max 3ml untuk masing2 warna.perhatikan jangan sampai salah isi.lihat gambar.




5.pasang karet dan knel pada masing lubang yang tadi anda buat.


6.pasang selang pada knel,usahakan tinta sudah berada sampai ujung selang.ini supaya tinta dapat masuk tanpa anda membuang tinta dengan cara headclean.



7.pasang sistem infus pada printer,usahakan selang bergerak bebas/tidak nyangkut dan selang tidak terjepit.lihat gambar.




selamat mencoba,
tryprint melayani infus,refil jual alat/perlengkapan infus,refil tinta dan toner dll call or sms 085291135132

 Disclaimer:penyebutan nama merk dagang dalam tulisan ini hanya untuk mempermudah pengidentifikasi.merk dagang dalam tulisan ini sepenuhnya merk masing OEM.

4 komentar:

  1. Klo pasang pembuangane gimana bos?

    BalasHapus
  2. cara nya hampir mirip dengan cara membuat pembuangan ip 1980/1880.cari di blog ini ada gan

    BalasHapus
  3. Kalau ingin melakukan infus, cartridgenya harus dalam keadaan kosong atau bisa dilakukan jika masih ada isinya? thx.

    BalasHapus
  4. Beli alat-alatnya dimana kayak tabung selang?

    BalasHapus