Jumat, 25 Maret 2011

Cara mengatasi printer canon ip 1980/1880 menarik kertas terus menerus

Alhamdulilah
welcome to TryPrint blog solusi printer terpercaya.

jika agan mengalami printer canon ip 1880/1980 eror menarik kertas terus-terusan.
banyak penyebabnya gan,salah satunya adalah sensor kertas yang rusak,tapi sangat jarang ditemukan.tapi tidak menutup kemungkinan memang sensor kertasnya rusak bisaanya kabel putus.

 2 sensor kertas berwarna hijau
















jika bukan sensor kertasnya kemungkinan terjadi pada unit penarik kertasnya. biasanya patah pada ujung roler penarik kertasnya (klik disini untuk memperbaiki jika ujung roler penarik kertasnya patah).jika tidak patah pada rolernya kemungkinan besar masalahnya ada pada gear-gear yang terdapat dekat unit pompa pembuangannya. coba bongkar unit pompanya dengan melepas sambungan selang pembuangan dan coba melepas baut yang ada di unit pembuangannya.jika belum tau cara membongkar printernya. Klik disini untuk cara membongkar printer canon 1980

unit pompa dan penarik kertas




















Bisa juga ada benda“asing”bisa berupa kertas,serangga,dll yang menggangu unit gear-gear unit pompa pembuangan. cari dan temukan gan yang "menggangu"gear -gear tersebut.

semoga membantu


jika ada pertanyaan bisa melalui komentar.

Disclaimer:penyebutan merk dagang dalam tulirgan diatas hanya u ntuk pengidentifikasi,merk dagang sepenuhnya milik masing-masing OEM.

5 komentar:

  1. terimakasih gan, infonya............ maju terus bloger indonesia.

    BalasHapus
  2. Printer saya roler gk patah. Tp sekali narik kertas bisa 5 sekaligus bahkan lebih. Mohon solusinya.

    BalasHapus
  3. Printer saya roler gk patah. Tp sekali narik kertas bisa 5 sekaligus bahkan lebih. Mohon solusinya.
    Balas

    BalasHapus
  4. printer ip 1980 kalau nge-print jarak spasinya tidak teratur,kadang normal kadang ketikan sepuluh baris bisa jadi satu lembar kertas f4.tolong solusinya gan.makasih bantuannya.

    BalasHapus