Minggu, 20 Februari 2011

Memasang sistem infus pada printer canon pixma mp 258 Scanner


Welcome to TryPrint blog‘s,solusi printer terpercaya.
Salam sukses untuk kita semua,topik kali ini masih mengenai infus printer.mungkin agan penasaran (setan x penasaran hehe ) kenapa printer harus di infus,temukan jawabannya disini!!.gimana gan masih berniat infus?


 Sebelum ke topik pembahasan cara pasang sistem infus pada printer canon mp 258 berikut sekilas mengenai printer canon pixma mp 258.printer multifungsi dari canon yang bisa scan,copy,print.memakai cartridge dengan kode 811 untuk color dan black 810 dengan resolusi cetak 4800 dbi,kisaran harganya terbilang murah dikisaran 1 jtaan.











Ongess berikut langkah-langkah cara pasang infusnya..
Cekidoot
1.untuk type canon,jika ingin pasang infus itu harus memakai cartridge originalnya,pastikan cartridge masih bagus.
2.persiapkan alat dan bahan.
*tabung infusan (rocket)
.*tinta dye 100ml.
*cutter,tissue,bor uk.3,5mm,double tape,lakban hitam,dll.

3.sekarang buka sticker cartridgenya dengan cutter.lihat gambar.










4.pada cartridge black terdapat 1 lubang angin perbesar dengan bor 3,5mm.
*pada cartridge color terdapat 3 lubang angin.perbesar lubang tersebut,khusus untuk lubang paling atas (lubang warna merah).perbesar lubang tersebut agak sedikit ke bawah,jangan tepat kelubang anginnya.lihat gambar.



5.pasang karet pada masing2 lubang yang tadi anda perbesar.lihat gambar.

6.isi cartridge dengan sedikit tinta.
untuk black max 10ml
untuk color @ max 4ml. perhatikan jangan sampai salah isi.lihat gambar.


lubang yellow

lubang cyan

lubang magenta

black



















7.aturlah selang sedemikian rupa dan pasang L knel pada ujung selang dan alirkan tinta keujung selang,langkah ini bertujuan mengurangi  headclean berlebihan.











8.pasang sistem infus yang agan rakit ke printernya,aturlah selang agar tidak nyangkut/terjepit usahakan gerak selang bebas.Jika dirasa sudah pas agan bisa menempelkan selang ke body printer agan dengan lakban hitam.lihat gambar!!!





9.sekarang agan bisa mencoba ngeprint dengan terlebih dahulu mencopot jepitan selang dan tutup saluran udara di tabung,
jangan lupa untuk melakukan headclean/cleaning terlebih dahulu sebanyak 2 kali.dan check nozzle pattren



jika sewaktu dinyalain printer agan muncul eror E5 pada indikator itu berarti masalah ada pada cartridge eror yang warna.jika sebelumnya tidak ada masalah pada printer agan berarti masalahnya ada pada lubang yang paling atas(warna merah.red),cabut lagi dan lubangnya agan di geser ke bawah sedikit lagi.

jika masih masalah copot selangnya dan pasang seperti biasa(kaya original),jika masih eror E5 berarti cartridge warnanya rusak dan harus diganti.


Selamat mencoba.
Semoga bisa membantu
Terima kasih telah berkunjung....

Disclaimer:penyebutan merk dagang dalam tulisan diatas hanya untuk mempermudah pengidentifikasian,merk dagang sepenuhnya milik masing OEM.

19 komentar:

  1. Tank‘s.kunjungi terus tryprint blog solusi printer terpercaya.terima kasih sudah bersedia mampir.

    BalasHapus
  2. sama-sama gan
    terima kasih dah mampir

    BalasHapus
  3. msntap gan semoga dimudahkan segala urusan berkah dari ilmu yang bermanfaat

    BalasHapus
  4. amin gan,terima kasih dah mampir

    BalasHapus
  5. bgmn cara untuk memasang tempat saluran pembuangan pada inpus or pada printer??? mhon bntuanya???

    BalasHapus
  6. to agan elc.course:maksudnya pembuangan mp 258? agan bisa lia di blog ini http://tryprint.blogspot.com/2011/03/membuat-saluran-pembuangan-printer.html

    BalasHapus
  7. bang, saya waktu itu beli printer mp 258 ini langsung skalian diinfus, mnurut abang bagaimana, apakah tidak apa2...???
    trus merek tinta ink flow tu bagus gak bang buat printer ini??? makasih bantuannya

    BalasHapus
  8. to agan wawan..ga ada masalah gan selama agan memakai printernya sesuai prosedur penggunaan printer infus dan jika printer infus harus dibuatkan pembuangan cara buatnya agan bisa liat di http://tryprint.blogspot.com/2011/03/membuat-saluran-pembuangan-printer.html
    klo merk tinta sih standart gan ada yang bagus ada yang tidak
    terima kasih dah berkunjung gan...

    BalasHapus
  9. sipp bang makasih bang, trus ane mw nanya bang,, katanya klo diinfus tu gak bkal muncul status tinta di monitor, tp punya saya kok muncul bang y,, apa karna ini pengaruh begitu beli lngsung diinfus jd msh pake tinta cartrige yg asli bang??? ... trus klo mmng msh pake tinta yang aslinya di catrid, klo misalnya belum abis tinta aslinya apa gpp kh bang dengan tinta infusnya,(mksdunya apa gak buntu di selang gara2 tnta aslinya yg di catrid belum habis))???.. maaf y bang banyak nanya, makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  10. gan, ane mw nanya,,, ciri2 tinta bocor tu kya apa y,di printer ane ada bekas tinta gitu, di seblah kanan dalam printer mp 258,,,ane takutnya bocor gan.. mhon pncerahannya???

    BalasHapus
  11. to agan wawan:biasanya indikator tinta muncul tapi blank(kosong)itu wajar adanya....klo prosedur pasang infus seharusnya tinta orinya dikuras dlu untuk mencegah mampet...tapi jarang sekali gan masalah mampet pada printer canon tsb itu semua juga tergantung tinta yang agan pake bagus atau tidak..terima kasih semoga membantu.

    BalasHapus
  12. to agan anonim:ciri-cirinya biasanya tinta dalam tabung berkurang drastis gan...klo sebelah printer agan ada bekas tinta coba agan bersihkan,jika sudah dibersihkan tapi masih ada juga kemungkinan ada bocor gan....
    terima kasih gan dah mampir...

    BalasHapus
  13. agan tryprint, terimakaish atas info nya , sangat membantu sekali , saya mau tanya tinta hitam infus saya sudah keburu habis , lupa ga liat , pas saya isi lagi tintanya ga mau memenuhi selang infusnya , gimana caranya biar tintanya bisa kesedot ama head printnya ? terimakasih sebelumnya
    rudy

    BalasHapus
  14. selang infus di printer saya selalu ada angin (yang warna hitam), sudah dicleaner dan penuh tapi buat ngeprint atau atau didiamkan kembali ada angin lagi. Itu kenapa ya gan? Ngatasinya gmn? termaksih sebelumnya

    BalasHapus
  15. maaf bagi agan/wati semua...ane baru bls komentarnya,,,soalnya minggu ini lagi sibuk banget
    to agan rudy :sama-sama gan,agan cabut dlu selang dri cartridgenya...dan tabungnya di keatasin biarin tintanya mengalir kebawah....jika ga mau repot agan bisa lewat printing prefernce>>maintance>>cleaning beberapa kali sampai tinta naik
    to dewita:coba cek karet yang ada di atas cartridgenya kemungkinan robek dan coba ganti dengan yang baru,,,,jika masih masalah coba cek selangnya barang kali cobek kecil ga kelihatan...

    BalasHapus
  16. Gan,

    MP258 saya led color & black nya kedap-kedip terus, karena telat isi ulang tinta, tapi catridge masih normal, tuh gimana cara ngatasinnya supaya tak berkedip lagi? dan agar level tinta yang terpampang pada layar monitor itu full kembali gimana caranya ya gan? mohon bantuannya gan, soalnya tanya kemana-mana belum ada yang jawab, makasih sebelumnya, moga makin mantap lagi postingannya....

    BalasHapus
  17. agan Try...

    printer saya type MG3170...apakah bisa dengan cara di atas gan

    BalasHapus